IcT in mEine ShculE



Di zaman glabalisasi sekarang ini dituntut semua tuk instan dan canggih gimana gak! Kalau semua dituntut serba cepet dan up to date teknologilah salah satu jawaban yang tepat. nah sekarang aku kan menggajak kalian tuk melihat salah satu penerapan teknologi canggih di sekolahku tercinta MAN 3 MALANG ,well......... di sekolahku semua udah pakai cara-cara yang modern untuk pembelajaran misalnya saja di setiap kelas disekolahku dilengkapi dengan LCD untuk media pembelajaran dan presentasi jadi semuanya udah canggih deh.......... kita tinggal buat presentasinya dirumah,cara ini juga menjadi salah satu macam pembelajaran yang asyik dengan tampilan slide yang menarik membuat penyerapan materi lebih maksimal.
Trus di sekolahku juga dilengkapi dengan ruang multi media, ruangan yang full AC dan kedap suara, tempat duduk yang nyaman dan layar LCD yang besar, sound yang lengkap serta proyektor yang canggih membuat kita nyaman belajar disana dan serasa di HoMe ThEater dan tidak merasa bosan dengan pembelajaran yang selalu dikelas sehingga merasa cepat bosan gimana keren kan MeiNe sChulE......
Gak cukup sampai disana aja teman masih banyak yang lain salah satu yang paling keren adalah adanya Hot spot di sekolahku, dari pada kalian bengong gak tau apa itu hot spot, aku kasi tau deh apa itu Hot spot.HoT sPoT adalah Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara. Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.


Pada umumnya, hotspot menggunakan standarisasi WLAN IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. Teknologi WLAN ini mampu memberikan kecepatan akses yang tinggi hingga 11 Mbps (IEEE 802.11 b) dan 54 Mbps (IEEE 802.11 g) dalam jarak hingga 100 meter.nach udah tau kan HoT sPot itu apa, So disekolahku kita bisa mengakses internet loo........ sesuka kita jadi cari informasi atau ngerjain tugas lebih cepat dan kita gak bakal ketinggalan dengan informasi-informasi yang terbaru karena langsung bisa kita akses gratissssssssssss!!!!!!!!!!!
Trus kalau disekolahku untuk beberapa mata pelajaran ngumpulin tugas lewat internat jadi kita gak perlu ngumpulin kegurunya cukup dengan mengirimkan tugas kita ke komputer guru kita , bisa langsung dinilai deechh................ jadi lebih praktis kan!!!
Ada ruang lab komputer yang berisi 40 unit komputer yang bisa dimamfaatkan untuk mengakses internet sehingga kita gak perlu ke warnet dech dengan kecepatan yang cepat sehigga informasi yang kita dapatkan banyak selain di ruang lab komputer masih banyak cara untuk mengakses internet salah satunya dengan pergi ke perpustakaan disana disediakan layanan internet jadi gak cuman dengan baca buku kita bisa pintar. Ada lagi alternatif lainya bagi yang punya laptop bisa pake laptopnya dengan mengakses internet disekitar sekolah 24 jam. jadi bermamfaat banget deh dengan adanya HoT spOt in MeInE sChuLe sekolah jadi tambah gampang dan menyenangkan dengan teknologi yang serba modern kalau pada gak percaya langsung aja dech datang dan buktikan.



LanjUuuuut....

0 komentar:

was ist datum jetzt ?

Wie spaet ist es?

BiTtee SpReChEn

LassT uNs sPrecHeN zusaMMeN....!!!